Baru beberapa menit di wilayah udara Rusia, drone Bayraktar TB2 ukraina dihancurkan

Hsmilitarycom: Beberapa saluran telegram memposting foto penghancuran pesawat tak berawak Bayraktar TB2 oleh sistem pertahanan udara Pantsir-S1 Rusia.

Baru beberapa menit di wilayah udara Rusia, drone Bayraktar TB2 ukraina dihancurkan

Drone Bayraktar TB2 dengan nomor ekor S51T, ditembak jatuh ( diduga saat memasuki wilayah udara Rusia ), Namun, tidak diketahui secara pasti jenis sistem pertahanan udara apa yang digunakan oleh militer Rusia untuk menghancurkan drone Bayraktar TB2.

Menurut beberapa sumber, drone Bayraktar TB2 ukraina ditembak jatuh saat melakukan penyerangan terdapat kilang minyak Rusia.

Sumber departemen pertahanan Rusia mengatakan bahwa, drone Bayraktar TB2 ditembak jatuh ketika baru beberapa menit berada di wilayah udara Rusia dan sistem pertahanan udara Pantsir-S1 mendeteksi keberadaan drone tersebut.

Sumber ukraina mengatakan, drone Bayraktar TB2 ukraina berhasil melakukan penyerangan terhadap kilang minyak Rusia ( ini hanya dugaan dari para analisis) tidak ada pernyataan resmi dari angkatan Militer Ukraina.

Diketahui, Militer Ukraina kehabisan drone Bayraktar TB2 dan itu adalah drone terakhir yang dimiliki oleh militer Ukraina ( bukan dari sumber militer Ukraina ). Jika kita berbicara mengenai stok drone Bayraktar TB2, Sebelumnya, Ukraina meminta Turki untuk mengirimkan sejumlah drone lagi.

Departemen pertahanan Rusia sebelumnya menegaskan, akan menghancurkan semua perlengkapan militer yang dikirim oleh sekutu NATO dan juga Amerika serikat, dalam hal ini termasuk drone Bayraktar TB2 buatan Turki.

Comments

Popular posts from this blog

US hypersonic missiles capable of crippling all types of Russian and Chinese missiles?

It only took 60 seconds that 12 missiles could be launched at once by the German MLRS

Russian air defense system destroys targeted SU-24 fighter jets

Czechs raised funds to buy a number of T-72 tanks for the Ukrainian army

The Russian army received a new batch of T-80VM tanks equivalent to M1 Abrams